Saat Penggalian Longsor Nias Selatan Tiga Korban Ditemukan

Saat Penggalian Longsor Nias Selatan Tiga Korban Ditemukan.
Saat Penggalian Longsor Nias Selatan Tiga Korban Ditemukan.
Evakuasi korban longsor di Dusun Dua, Desa Sukamajumohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut), terus menemui titik terang. Hari ini, Selasa (13/11/2018) korban ketiga ditemukan.

Korban berikutnya yang ditemukan bernama Dalman Hati Hulu. Bocah berusia tujuh tahun tersebut, ditemukan dalam keadaan tewas pada evakuasi yang dilakukan pada hari keempat.

“Kita temukan satu kilometer arah turunan longsor,” ucap Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Nias, Tonggor Gultom.

Korban lanjutnya, ditemukan sekira pukul 12.00 WIB. Jasad Dalman Hati Hulu ditemukan oleh tim yang melakukan pembersihan material longsor. Kemudian, jasad Dalman dievakuasi ke rumah kerabat.

Sebelumnya, dua jasad juga berhasil ditemukan. Jasad yang pertama kali ditemukan adalah Kristofen Hulu, 4; selanjutnya Putri Hulu yang berusia lima tahun.

Hingga kini, pencarian terus dilakukan. Petugas gabungan dari TNI, Polri dan SAR kesulitan karena akses ke lokasi bencana. Cuaca ekstrim juga membuat pencarian terhambat.

Hingga kini korban yang masih hilang antara lain, Aristina Laia ina Elsa, 33; Setiamas Hulu ina Putri, 30; Rei jaya Hulu, 3 dan Noverman Hulu, 2. Total korban akibat longsor tersebut diketahui berjumlah tujuh orang. Para korban ini merupakan keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM mengusulkan agar harga khusus gas untuk pembangkit listrik PLN segera diterapkan

Bima Sakti harus bisa diperbaiki tiga kekurangan timnas indonesia dalam waktu singkat

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3345101 Rest Area KM 229B Kanci – Pejagan arah Jakarta saat ini sudah beroperasi selama satu bulan